Pengamat : Unggul di Segala Aspek, ROIS Dinilai Paling Tepat Pimpin Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU-Calon Wali Kota Lubuklinggau nomor urut 1, H Rodi Wijaya (HRW) semakin menunjukkan dominasinya dalam Pilkada Lubuk Linggau 2024.

Menurut pengamat politik di Sumatera Selatan (Sumsel) Bagindo Togar, HRW lebih unggul dibandingkan calon lainnya dalam berbagai aspek, termasuk politik, pemerintahan, dan sosial kemasyarakatan.

“Kemampuannya untuk merancang strategi politik dan memobilisasi dukungan dari berbagai kalangan menjadikan Rodi Wijaya sebagai kandidat yang paling siap memimpin kota ini,” katanya, Rabu (16/10).

Rodi bukanlah sosok baru di kancah politik lokal. Dengan pengalamannya sebagai Ketua DPRD Kota Lubuk linggau selama dua periode dan Ketua DPD Golkar, HRW memiliki pemahaman yang mendalam terkait dinamika politik dan paham bagaimana cara memajukan Kota Lubuk Linggau.

“Jaringan politik yang dimiliki Rodi, baik di tingkat lokal maupun nasional, juga dianggap sebagai kunci potensial untuk kemenangan dalam Pilkada,” tandasnya

Sebaliknya, Yoppy Karim yang relatif baru dalam politik Lubuk Linggau dinilai masih perlu membangun jaringan politik yang kokoh.

“Jaringan politik yang kuat merupakan salah satu kunci kemenangan dalam Pilkada. Dan Rodi telah membuktikan bahwa ia mampu membangun jaringan ini dengan baik,” ujarnya.

Sebagai mantan Ketua DPRD, Rodi juga dikenal atas kiprahnya dalam membuat kebijakan strategis yang berdampak langsung pada masyarakat, seperti proyek infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik.

“Rodi tahu bagaimana birokrasi bekerja, dan ia memiliki pengalaman untuk memastikan bahwa roda pemerintahan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pendekatan yang partisipatif, sering terjun langsung ke lapangan dan mendengarkan aspirasi masyarakat, menjadi keunggulan lain yang membuatnya dekat dengan rakyat. Sebaliknya, Yoppy Karim masih berusaha membangun citra kedekatan dengan warga.

Duet Rodi Wijaya dan Imam Senen (ROIS) juga dinilai memperkuat posisi mereka dalam Pilkada. Imam Senen, sebagai mantan Plt Sekda, melengkapi keahlian politik Rodi dengan pengalaman birokrasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Fran Sembiring, Ketua Tim Pemenangan ROIS, yang menyebut bahwa saat ini masyarakat Lubuk Linggau sangat berharap pada ROIS

“Masyarakat melihat Rodi sebagai pemimpin yang dekat dan mendengarkan aspirasi rakyat. Kami optimis ROIS akan menang dan membawa Lubuklinggau ke arah yang lebih baik,” kata Fran.

Sehingga, Fran menilai bahwa duet ini mampu mengulang kesuksesan kepemimpinan SN Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar (NanSuko) yang dianggap berhasil membawa kemajuan selama dua periode.

“Dengan pengalaman politik Rodi dan kompetensi birokrasi Imam, mereka adalah kombinasi yang kuat untuk masa depan Lubuklinggau,” ujarnya.(*)

error: fuck you not copy!!!